Cara Mendapatkan URL Khusus Channel Youtube

Mempunyai URL khusu untuk saluran youtube anda tentu akan terlihat sangat keren dan mudah untuk diingat oleh subscriber anda. Kali ini saya akan membagiakan cara tips cara mendapatkan URL khusus pada saluran Channel Youtube anda.

Pertama buka akun youtube anda kemudia klik gambar profile di sudut pojok kanan atas lalu klik Youtube Seting (logo engine kecil) atau juga bisa klik link ini : https://www.youtube.com/account lihat gambar dibawah.

Kemudian pada setelan akun klik Ringkasan dan pada bagian ringkasan klik lanjutkan. contoh lihat gambar.


Jika pada bagian lanjutan anda tampilannya seperti ini

Berarti anda belum bisa membuat URL khusus. Salah satu penyebabnya adalah akun anda masih baru atau belum berusia minimal 6 bulan. untuk informasih selanjutnya bisa dilihat di halaman Suport Google.

Nah jika tampilan lanjutan anda seperti ini:

Berarti anda siap mendapatkan URL khusus. Selanjutnya klik link klaim disini untuk mendapatkan URL khusus anda dan akan muncul tampilan seperti ini:


 Setelah itu centang salah satu opsi untuk tampilan anda di youtube lalu klik Ubah URL jangan lupa untuk centang penyetujuan Syarat Pengguna.

Jika anda ingin menambahkan akhiran url anda silakan pilih opsi kedua nanti akan muncul tampilan seperti ini lalu masukan akhiran yang anda suka.

Jika anda pilih opsi yang pertama maka akan muncul Konfirmasi URL khusu lalu klik Konfirmasikan Pilihan.

Tunggu loading beberapa saat dan URL khusus anda telah jadi.

Ini contoh URL sebelum dan sesudah diubah

Sebelum diubah


Setelah diubah

*Note:
Jika tampilan gambar terlalu kecil klik pada gambar untuk memperbesar tampilan

Comments

Popular posts from this blog

Siapa Pencipta Lagu Terima Kasihku "Guruku"???

7 situs web telarang