Membuat artikel sendiri tanpa modal copy-paste (COPAS)

Yang sering menjadi masalah bagi seorang blogger pemula seperti saya ini yaitu tidak tahu bagaimana harus memulai menuliskan sebuah artikel. awalnya sebelum membuat sebuah blog, saya sudah mengangan-angankan bagaimana nantinya blog yang saya buat. saya akan membuat banyak artikel entah itu tentang kehidupan saya atau sebuah artikel tutorial atau sebuah blog perjalanan yang akan banyak memajangkan photo-photo keren perjalanan saya.

Tetapi nyatanya ketika sudah membuat sebuah blog baru yang terjadi adalah jari-jari menjadi kaku saat membuat sebuah entri baru untuk pertama kalinya. kalo sdh begini tentu pikiran pertama yang terlintas adalah mengcopy-paste alias copas artikel milik orang lain dan mempublihkan di blog sendiri yang notabane bukan hasil karya sendiri. walaupun dengan atau tanpa injin dari pemilik artikel/blog.

Tapi setelah melihat fakta yang sering saya temukan di dunia maya bahwa ternyata copas sudah menjadi suatu fenomenah yang umum. bahkan banyak beredar juga blog-blog sampah yang sering menggangu dan muncul dalam hasil pencarian di website penelusuran. akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah blog yang merupakan karya sendiri dengan hasil kerja keras sendiri tanpa mencari jalan mudah dengan mengcopas hasil karya orang lain.

Akhirnya tidak terasa saya sudah menulis empat paragraf dalam artikel ini. dan ini menjadi artikel pertama saya di blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapa Pencipta Lagu Terima Kasihku "Guruku"???

7 situs web telarang